Skip to main content

Cegah Flu dengan Bawang Putih



Selama ini bawang putih dikenal tak hanya sebagai bumbu dapur tapi juga memiliki khasiat mencegah berbagai jenis penyakit, termasuk kanker.

Selain itu, bawang putih ternyata juga cukup manjur untuk mencegah flu menjadi semakin parah. Lantas, bagaimana cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan gejala flu? 

Mudah saja tapi memang butuh sedikit 'pengorbanan', yaitu cukup dikunyah dalam keadaan mentah ketika Anda merasakan tenggorokan sudah mulai gatal disertai dengan bersin-bersin.

Itulah mengapa dibutuhkan 'pengorbanan' untuk menjalani pengobatan dengan bawang putih ini, karena tak banyak yang tahan dengan bau bawang putih yang menyengat. Belum lagi dampak dari mengunyah bawang putih mentah, yaitu bau mulut dan bau badan, pasti banyak yang menghindarinya.

Tapi dibandingkan dengan dampak yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia terhadap tubuh Anda, mengunyah bawang putih tidak menimbulkan toksik kecuali hanya menyebabkan bau mulut dan bau badan. Selain itu, obat-obatan kimia juga kadang menyebabkan kantuk dan memiliki efek samping seperti jantung berdebar, mulut kering dan lainnya.

"Jadi bagi Anda yang baru merasakan gejala flu, segeralah mengunyah bawang putih mentah sebagai pertolongan pertama untuk mencegah flu menjadi semakin parah," ujar Gene Stone, pengarang buku bertajuk 'The Secrets of People Who Never Get Sick.’

Comments

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hidup akan menjadi indah jika kita bisa bermanfaat untuk orang lain.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  2. thanks atas infonya yah gan.. :D

    ReplyDelete
  3. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya ya..

    ReplyDelete
  4. kalau uda terlanjur flu berat gmnaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsumsi vitamin C dan istirahat yang cukup... :)

      Delete

Post a Comment

Thank you!

Popular posts from this blog

Bakteri Gram Positif dan Negatif

B akteri adalah sel prokariot yang khas, uniseluler dan tidak mengandung struktur yang terbatasi membran didalam sitoplasmanya.

Sifat Anomali Air

A ir memang misterius, air bisa menjadi sumber kehidupan, tetapi juga sebaliknya air bisa menjadi sumber bencana.

Taman Husada Graha Famili

I ndonesia memiliki kurang lebih 35.000 jenis tanaman atau sekitar 10% dari jumlah jenis tanaman di dunia. Namun hanya 1.000 jenis tanaman yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk upaya penyembuhan dan pencegahan suatu penyakit, peningkatan daya tahan, dan pengembalian kesegaran tubuh.