Skip to main content

Taman Husada Graha Famili



Indonesia memiliki kurang lebih 35.000 jenis tanaman atau sekitar 10% dari jumlah jenis tanaman di dunia. Namun hanya 1.000 jenis tanaman yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk upaya penyembuhan dan pencegahan suatu penyakit, peningkatan daya tahan, dan pengembalian kesegaran tubuh.




Saat ini trend pengobatan masyarakat mengarah pada bahan alam (back to nature). Hampir 80% penduduk dunia memilih produk herbal untuk mengobati penyakit yang diderita. Kondisi ini dapat memicu terjadinya pengambilan tanaman secara liar. Keanekaragaman hayati di Indonesia telah dan sedang mengalami proses degradasi pada tingkat yang mengkhawatirkan. Upaya konservasi tumbuhan merupakan harga mati sebagai upaya menjaga warisan anak cucu.



Universitas Airlangga melalui Fakultas Sains dan Teknologi, bersinergi dengan PT. Intiland Development Tbk, dalam upaya konservasi tumbuhan obat dengan konsep botanical garden. Sinergi ini diwujudkan dalam "Taman Husada Graha Famili", sebagai bentuk kontribusi dalam bidang edukasi dan konservasi tumbuhan obat.

Comments

Popular posts from this blog

Percobaan Ingenhousz - Fotosintesis

Tujuan :   Untuk membuktikan adanya gas oksigen sebagai hasil proses fotosintesis.   Untuk mengetahui pengaruh suhu, intensitas cahaya, dan NaHCO 3 terhadap kecepatan proses fotosintesis.

Belajar Dari Laron

Allah SWT menciptakan makhlukNya dan menata alam semesta dengan begitu sempurna.

Air Tawar di Laut Asin

”Dan Dia yang menjadikan dua laut, yang satu asin dan pahit rasanya, dan yang lain tawar manis rasanya. Dan dijadikan-Nya dinding pemisah antara keduanya.” (Q.S. Al Furqan 25: 53) B ila kita naik mobil dari Bandara King Abdul Aziz menuju pusat kota Jeddah, Saudi Arabia. Kira-kira di setengah perjalanan di sebelah kanan tepi Laut Merah akan tampak pipa-pipa menjulang tinggi mengeluarkan asap. Itu merupakan pabrik instalasi penyullingan air laut untuk memasok kebutuhan air tawar sejumlah 38.000 m3 per hari bagi penduduk kota Jeddah. Dalam Arab News, 11 Juli 2004, ada ulasan tentang instalasi penyulingan air laut tadi. Para insinyur khawatir kalau terjadi sabotase atau serangan teroris terhadap instalasi ini berarti bencana kehausan bagi kota Jeddah. Seorang wanita ahli teknik bernama Dr. Amal al-Iraqi di Sauri Arabia, yang menjabat direktur perusahaan Nafia Water, mengusulkan alternatif yang sesuai dengan isyarat dalam Al Quran Surat Al Furqan (25) ayat 53, yakni mengambilair dari sumbe